Casis Diklapa TNI AL Angkatan Ke-31 TA 2022 Laksanakan Tes Akademis

Casis Diklapa TNI AL Angkatan ke-31 TA 2022, sebanyak 43 Prajurit TNI AL strata Perwira Pertama (Pama) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL melaksanakan seleksi Akademis
banner 120x600
Bikin Website Murah

Surabaya – Mengawali pelaksanaan seleksi Calon Siswa Pendidikan Lanjutan Perwira (Casis Diklapa) TNI Angkatan laut Angkatan ke-31 TA 2022, sebanyak 43 Prajurit TNI AL strata Perwira Pertama (Pama) dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL melaksanakan seleksi Akademis yang dilaksanakan di gedung E.H Thomas Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Kamis (03/02/22).

Ke-43 prajurit TNI AL tersebut terdiri 13 prajurit Korps pelaut yang selanjutnya masuk Diklapa Komando Umum (Koum), 9 Prajurit terdiri korps Elektro, Teknik, Suplai, Khusus, Polisi Militer dan Kesehatan yang selanjutnya masuk Diklapa Bantuan Tempur (Banpur) serta 21 prajurit korps Marinir yang selanjutnya masuk Diklapa Komando Tempur (Kopur).

ADV Space BeritaQ.com
Bikin Website Murah

Dalam seleksi akademis ini para casis mendapatkan materi tes diantanranya pengetahuan umum, pengetahuan Korps dan Profesi, protap Kamla serta pengetahuan mengenai kebijakan pimpinan TNI dan TNI AL.

Selain melaksanakan tes akademik para Casis ini juga melaksanakan tes Mental Idiologi, Kesehatan, Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Kesehatan lengkap termasuk Kesehatan Jiwa (Keswa). Tes Akademik ini memiliki bobot yang sama dengan seleksi lainya dan apabila casis memenuhi syarat yang ditetapkan, maka akan lolos dalam pantukhir dan selanjutnya mengikuti Diklapa Angkatan ke-31 TA 2022 di Pusdiklapa Kodikopsla.

ADV Space BeritaQ.com

Baca Juga
Dankodiklatal Hadiri Prosesi Pembaretan Prajurit Remaja Marinir

MBQ Update


Bikin Website Murah
error: Content is protected !!